Sabtu, 10 Januari 2015

cara move on

gua mau ngasih tau CARA MOVE ON buat kalian yang masih stuck di masa lalu hehe.
Putus cinta, siapa yang menginginkan? Kehilangan orang yang disayangi tentu akan terasa menyakitkan, terutama bagi yang ditinggalkan. Beragam emosi negatif muncul dan butuh waktu yang berbeda-beda bagi setiap orang untuk pulih kembali. Ada yang sebulan, dua bulan, atau lebih lama. Seorang teman bahkan bercerita bahwa ia butuh waktu lebih dari 1 tahun untuk berhenti memikirkan mantannya. Sesulit itukah untuk move-on?
Sebenarnya, ada banyak cara melupakan mantan pacar dan memutuskan ikatan emosional dengannya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk move-on dari mantan:
1. Berhenti menyalahkan diri sendiri
Merasa bahwa kegagalan ini adalah kesalahan anda? Riset dari Waller (2007) menyatakan bahwa rasa bersalah hanya membuat anda merasa tidak berharga, dan dampaknya anda akan mengalami kesulitan untuk move-on. Maka dari itu, berhentilah menyalahkan diri anda sendiri!
Kegagalan hubungan ini bukan kesalahan anda seorang, tetapi kesalahan kedua belah pihak.
Belajarlah untuk memaafkan diri sendiri dan mulai berpikir bahwa justru kegagalan ini memberikan kita sebuah pemahaman baru dalam berhubungan.
2. Berhenti menghubungi mantan
3. cari kesibukan
4. cari orang baru
5. jangan dendam sama mantan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar